Pembagian Bantuan Walikota Bengkulu, Beberapa Kelurahan Masih Terkendala. Apa Pasalnya ?

  • Share

Android News, BENGKULU- Bantuan Walikota Bengkulu kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 berupa 1 karung beras ukuran 5 kg dan 1 dus mie instan sampai berita ini diturunkan (17/4/2020) Pkl. 12.00 WIB belum terlaksana secara menyeluruh. Hal ini dikarenakan belum sampainya pendistribusian mie instan ke kantor-kantor kelurahan yang tersebar dalam wilayah kecamatan yang terjadwal penerima paket tahap pertama, yaitu Kecamatan Teluk Segara, Muara Bangkahulu, Sungai Serut dan Kecamatan Kampung Melayu.

Dari pantauan Android News di lapangan, untuk wilayah Kecamatan Teluk Segara yang terdiri dari Kelurahan Sumur Meleleh dan Kelurahan Pondok Besi sudah dilakukan penyaluran ke warga secara door to door sebagaimana instruksi Walikota Bengkulu. Salah satu warga Kelurahan Pondok Besi Arnold mengatakan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Bengkulu atas bantuan tersebut kepada warga. “Kami ya ucapkan terima kasih atas bantuannya, terutama bagi yang membutuhkan. Karena aktivitas ekonomi di Kota Bengkulu menurun” ungkap Arnold ketika dikunjungi ke kediamannya Pondok Besi.

Sementara di Kelurahan Tanjung Jaya, Kelurahan Pematang Gubernur dan Kelurahan Kandang Limun sampai belum menyalurkan ke warga lantaran mie instant belum sampai ke kelurahan. Sekretris Lurah Kelurahan Tanjung Jaya Mahadi mengatakan, pihaknya belum menyalurkan bantuan tersebut ke warga karena masih menunggu mie instan belum sampai. “Belum dibagikan, masih menunggu mie instan. Kalau beras sudah siap” jelas Mahadi kepada Android News di kantor Kelurahan Tanjung Jaya.

Di lain tempat, juga terjadi hal yang sama yaitu Kelurahan Kandang Limun Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu.

(IP/EK – AN)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *