Walikota Bengkulu Bagikan Paket Rasmie Untuk Mahasiswa Rantau

  • Share

Android News, BENGKULU- Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan S.E memberikan langsung paket bantuan Rasmie (Red : Beras dan Mie Instant) bagi Mahasiswa perantau yang ada di Kota Bengkulu pada Rabu (29/4/2020). Pembagian paket Rasmie tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wawali Dedy Wahyudi di Balai Kota, yang diserahkan langsung secara simbolis kepada perwakilan masing-masing mahasiswa.
Penerima bantuan paket tersebut diantaranya mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Lampung (IKASSAIBETIK), Pagar Alam, Bengkulu Utara, Empat Lawang dan Mahasiswa Semaku, serta dari Organisasi OKP seperti HMI, GMKI, dan Organisasi Kemahasiswaan lainnya.

Dalam pengarahan nya, Walikota menyampaikan semua warga Kota Bengkulu memastikan semuanya harus mendapatkan paket bantuan Rasmi ini tanpa memandang sukunya, asalnya, agamanya. “Yang jelas mahasiswa tersebut dari luar Kota Bengkulu yang sedang menempuh pendidikan dan berada di Kota Bengkului” ungkap pria kelahiran Lampung Selatan tersebut.
Salah satu mahasiswa HMI, Aziz mengaku paket bantuan tersebut sangatlah membantu mereka mahasiswa. ” Apalagi kami selain perantau kami juga sebagai anak kos yang tentunya sangat membutuhkan kebutuhan beras dan mie instant tersebut” pungkasnya.
Di sisi lain Ketua Umum GMKI, Joshua menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu yang telah membantu mahasiswa yang terdampak Covid-19 ini. “Harapan kami bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu kami yang tidak bisa pulang kampung sebagai dampak dari wabah Covid-19 ini” ungkapnya.
Sementara itu Koordinator pendistribusian bantuan mahasiswa Beni Suryadiningrat mengatakan, data yang mereka peroleh untuk bantuan ini berjumlah 461 mahasiswa yang berasal dari setiap daerah. “Kami menjamin semua mahasiswa perantau harus mendapatkan paket bantuan ini, apalagi yang sudah memberikan foto copy KTM sebagai syarat yang mutlak untuk mendapatkan bantuan Pemkot Bengkulu tersebut” ungkapnya di sela proses pembagian Rasmie tersebut.
Dalam pembagian Rasmie ini tahap pertama setiap mahasiswa mendapatkan 1 karton Mie instan dan Beras 5 Kg.

Dari data yang diperoleh, jumlah mahasiswa yang mendapatkan bantuan dari Walikota Bengkulu ini sejumlah 461 mahasiswa yang merupakan mahasiswa perantau.

(YN/Android News)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *