Channel YouTube Android TV Bengkulu Mampu Menarik Hati Pemirsa dengan Berbagai Program

  • Share

Kota Bengkulu_Android News,- Kemajuan teknologi saat ini memberikan dampak positif terhadap berbagai aktivitas keseharian. Salah satunya adalah kemudahan didalam menyampaikan dan menerima berbagai informasi. Untuk menyampaikan informasi pengguna teknologi cukup hanya dengan menggunakan perangkat dan peralatan yang sederhana, bahkan bisa dikatakan sebagai peralatan keseharian yang sudah menjadi kebutuhan manusia saat ini. Perangkat tersebut adalah handphone dalam jenis smartphone atau telepon pintar. Dengan mengolah konten baik disajikan secara audio visual maupun content teks, penyampai informasi dapat dengan mudah menyampaikan kepada pengguna gadget tersebut.Demikian juga sebaliknya, penerima pun hanya dengan menggunakan perangkat smartphone dapat dengan mudah menerima informasi yang dibutuhkan. Sebagaimana yang disampaikan oleh salah seorang Youtuber Bengkulu Arifin Sutino, dia mengatakan kemudahan saat ini di dalam hal penyajian menerima informasi sangatlah mudah. “Mudah, saat ini orang cukup menggunakan Handphone yang digunakannya keseharian untuk menyajikan dan menerima informasi dengan mudah” kata beliau saat ditemui di studio Android TV Bengkulu.

“Seperti halnya media kami Android TV BENGKULU, adalah media online berbasis YouTube, yang mana penyajiannya secara audio dan visual layarnya media televisi. Nah, ini adalah salah satu bentuk pergeseran media informasi di zaman teknologi saat ini” lanjut pria lulusan Manajemen Universitas Bengkulu ini. Selanjutnya Arifin menambahkan, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan televisi lokal terbesar di Provinsi Bengkulu yaitu Bengkulu Ekspres Televisi (BETV). Dengan kerjasama tersebut pihak BETV telah membuat acara khusus untuk membuka mindset masyarakat Provinsi Bengkulu dalam perkembangan teknologi media informasi tersebut.

“Ya benar. Saya dan teman-teman pengertian media audio visual itu, atau saat ini dikenal dengan nama youtuber juga dikenal sebagai content creator, telah diterima dan berhasil mengambil hati salah satu media terbesar di Bengkulu yaitu BETV. Sehingga mereka memberikan rating khusus bagi kami disiarkan secara langsung di layar televisi BETV setiap Sabtu dan Minggu dalam program acara Kepoin Youtuber. Tentunya ini sebuah kebanggaan bagi kami para penggiat content Creator ini” ujar Bang Ipin sapaan akrab nya di Channel Youtube Android TV Bengkulu. Bang Ipin menjelaskan lebih lanjut, bahwa program Kepoin Youtuber di layar kaca BETV BEken dipelopori dan atas pembicaraan pihaknya dengan General Manager BETV Susanto. Kelanjutan dari program tersebut pihak Android TV BENGKULU dan BETV telah membina para Kontent Creator BENGKULU dengan nama Youtuber BEken BENGKULU. Anggota komunitas ini mencakup seluruh wilayah Provinsi Bengkulu, tak terkecuali Kontent Creator dari Kabupaten Seluma.

Saat kami menghubungi GM BETV Susanto melalui telpon, ia membenarkan informasi dari Bang Ipin tersebut. “Ya benar bang. Kami BETV memiliki binaan para content Creator BENGKULU yang kami beri nama Komunitas BEken Bengkulu. Alhamdulillah telah membuka pola pikir anak-anak muda Bengkulu dalam berkreatifitas. Tentunya ini berkat inisiator saya sendiri dari BETV Bersama Android TV Bengkulu dalam hal ini Bang Ipin” jelas Susanto singkat.Perlu diketahui, saat ini Channel Youtube Android TV BENGKULU telah meraih 58.200 Subscriber. Dan kepada masyarakat Bengkulu yang ingin mendapatkan info info dari Android TV Bengkulu dimohon untuk mendukungnya dengan berlangganan. caranya membuka Channel Android TV Bengkulu di YouTube kemudian mengklik tombol subscribe dan tombol lonceng di sampingnya. “Ya, itu langkah untuk mendukung dan mensupport channel media kami Android TV Bengkulu. Karena Android TV Bengkulu adalah media kita bersama untuk saling memberikan informasi informasi kepada seluruh masyarakat Bengkulu khususnya. Kemudian yang ingin bekerjasama, misalkan berpromosi, ngobrol atau dialog, pemberitaan dan beriklan silahkan menghubungi Android TV Bengkulu di nomor WhatsApp 081539864516” tutup Bang Ipin. (Redaksi)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *