DPRD GELAR RAPAT UNTUK PENYAMPAIN LAPORAN PEMBAHASAN ATAS RAPERDA RTRW DISAMPAIKAN OLEH PANSUS

  • Share

Pada hari Senin (26/04/2021), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Paripurna dengan agenda laporan hasil pembahasan Panitia Khusus (Pansus) atas Raperda tentang perubahan perda no 2 Tahun 2021 yaitu Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Bengkulu Tahun 2021 – 2032.

Ketua Pansus DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi menerangkan pihak pansus banyak mendapatkan masukan dari pihak terkait terhadap revisi Raperda RTRW ini sejak bulan Oktober 2020.

“Jadi status perda RTRW sama dengan APBD. Perubahan Raperda No 2 Tahun 2012 tentang RTRW Provinsi Bengkulu ini banyak perubahan yang baru baik itu peraturan batas laut sampai pengelolaan hutan”, Ungkapnya.

“Raperda ini akan di bahas kembali pada jum’at, 30 April 2021. Saya mohon kepada Gubernur agar harus mengevaluasi Pergub turunan RTRW”, Pungkasnya.

ementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah menuturkan perubahan RTRW untuk tahun 2021 – 2032 ini harus ada perubahan kedepannya.

“Artinya perda ini memang harus ada perubahan dan disela – sela itu memang banyak yang harus di perbaiki. Saya hadir hanya mendengarkan dan mudah – mudahan bisa di tindak lanjuti oleh pemerintah Provinsi Bengkulu dengan catatan”, Demikian pungkas. (Red/RY/Adv)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *