RAPAT PARIPURNA DPRD PROVINSI BENGKULU DALAM PENYAMPAIAN KEGIATAN LAPORAN HASIL RESES

  • Share
DPRD Prov Bengkulu menyampaikan Laporan Hasil Rases

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu gelar Rapat Paripurna ke – 7 masa persidangan ke – l Tahun 2021 agenda penyampaian hasil laporan kegiatan reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu,Senin (15/3/21).

Dalam rapat ini dihadiri oleh 24 anggota dewan dari jumlah keseluruhan 43 anggota dewan di Provinsi Bengkulu dimana telah memenuhi corum sidang dapat dilanjutkan.

Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing di dalam kota/kabupaten di Provinsi Bengkulu. Nantinya program teraebut dikeluarkan dalam pokok-pokok aspirasi masing-maaing anggota dewan. Hal ini dalam rangka pembangunan provinsi dan percepatan peningkatan kesejahteraan maayarakat di Provinsi Bengkulu.

Disampaikan Edwar Samsi berdasarkan keputusan DPRD Provinsi Bengkulu Nomor. 04 Tahun 2021 Tanggal 22 Februari 2021 dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai 5 Maret 2021.

“Pelaksanaan kegiatan reses DPRD masa persidangan ke – l Tahun 2021 bertujuan menyerap aspirasi masyarakat agar usulan pembangunan bisa optiml dan dilaksanakan langsung oleh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan yang lebih baik dalam memenuhi kebutuhan dan sebagai kajian oleh komisi-komisi dengan pemerintah terkait sesuai tupoksinya masing-masing,” sampainya.

Lanjutnya, aspirasi masyarakat yang ditampung akan ditindaklanjuti dengan kewenangan dan secara prioritas.

Untuk diketahui kegiatan reses tersebut meliputi 7 daerah pemilihan :
1. Dapil l wilayah kota Bengkulu
2. Dapil ll wilayah kab. Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah
3. Dapil lll wilayah kab. Muko-muko
4. Dapil IV wilayah kab. Rejang Lebong dan Lebong
5. Dapil V wilayah kab. Kepahiang
6. Dapil VI wilayah kab. Bengkulu Selatan dan Kaur
7. Dapil VII wilayah kab. Seluma.

Kegiatan ini dilaksanakan di pemerintah kota, kabupaten, kecamatan, balai desa, dan kelurahan serta pada toko-toko masyarakat, agama, pemuda dan masyarakat yang ingin menyampaikan usul dan saran yang bersifat peduli sosial, ekonomi, agama, pendidikan serta pembangunan. (Red/RY/Adv)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *