Hari Lahir Pancasila,Bersatu Hadapi Pandemi Covid-19

  • Share

LEBONG  – Bupati, Kopli Ansori dan Wabup, Drs. Fahrurrozi, M.Pd bersama FKPD Kabupaten Lebong kemarin mengukuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila melalui zoom meeting (virtual) dengan Presiden RI, Joko Widodo. Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini diikuti oleh FKPD Lebong melalui Lebong Command Center (LCC).
Meski dilaksanakan secara virtual dan sederhana, namun peserta upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang diikuti oleh pejabat FKPD Lebong, Ketua DPRD, Sekda, serta Asisten di Setda Lebong, tampak khidmat menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dan berbicara Presiden Jokowi pada peringatan hari Lahir Pancasila tahun 2021.
Bupati Lebong, Kopli Ansori, usai mengikuti upacara ini kemarin mengungkapkan jika momentum peringatan Hari Lahir Pancasila diharapkan dapat menjadi momentum untuk bersatu padu seluruh kalangan masyarakat di Kabupaten Lebong dalam menghadapi dan meminimalisir penyebaran Covid-19.
“Pancasila menjadi kekuatan para pahlawan kita terdahulu dalam merebut kemerdekaan RI, karena momentum inipun dapat menjadi momentum pemersatu seluruh kalangan masyarakat dalam menghadapi dan meminimalkan penyebarannya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebong,” ungkap Bupati.
Selain itu, Bupati juga mengajak masyarakat Kabupaten Lebong melalui momentum ini untuk semakin mengokohkan semangat Pancasila dalam penerapan nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Serta saling bahu membahu dalam mewujudkan pembangunan Lebong yang lebih maju guna menuju Kabupaten Lebong yang Bahagia dan Sejahtera.
“Tanpa adanya semangat persatuan dan kesatuan seperti yang terkandung dalam nilai-nilai pancasila, kemungkinan pembangunan dapat dilaksanakan oleh pemerintah hal ini harus mendapat dukungan penuh dari seluruh kalangan masyarakat sehingga cita-cita kita menjadikan Kabupaten Lebong yang Bahagia dan Sejahtera dapat terwujud,” pungkas . ( adv.ry AnD)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *