KETUA KOMISI I DPRD BENTENG MERESPON KELUHAN WARGA SERINGNYA PEMADAMAN LISTRIK

  • Share

Android.id/BENTENG –  Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, Arsyad Hamzah, SE melakukan inspeksi mendadak (sidak). Kedatangan wakil rakyat ini merespon keluhan warga yang kerap protes karena seringnya pemdaman listrik. Keadaan penerangan ini juga diperparah dengan layanan kantor PLN yang masih tipe ranting. Senin (09/02/2021).

Arsyad Hamzah, SE selaku ketua Komisi I terpanggil untuk melihat langsung kondisi dilapangan.

Arsyad menelusuri jalan di dusun Talang Tengah dan sepanjang jalan desa Pelajau. Dari pantauannya dilapangan, banyak ditemukan pohon dan ranting melilit kabel listrik. Hal ini akan berakibat korsleting.

“Banyak ditemukan kabel listrik yang dililit akar didalam semak belukar” ujar politisi Perindo ini.

Selain itu, Arsyad mengungkapkan, lambatnya penangan ini salah satu penyebabnya di Kabupaten Bengkulu Tengah belum ada kantor cabang.

“Saat ini, penanganan PLN di Bengkulu Tengah masih ditangani dari kantor tipe ranting. Belum ada kantor cabang” ujar politisi Perindo yang sempat ingin mencalon Bupati Benteng periode lalu.

Menindaklanjuti temuan dilapangan, besok, komisi I akan menyurati kepala PLN Rayon Kota dan Kepahiang. Suratnya nanti akan ditembuskan ke Gubernur Bengkulu dan Ketua DPRD Provinsi Bengkulu.

Arsyad berharap, untuk mendapatkan pelayanan maksimal dari PLN, agar ada kantor cabang PLN di Bengkulu Tengah seperti di kabupaten kota yang lain. (Red/RY/Adv)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *