Pemerintah Desa Sumber Rejo Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara Laksanakan Sosialisasi Pencegahan, Penanganan, Dan Penanggulangan Virus Covid-19.

  • Share

Pemerintah Desa Sumber Rejo Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Covid-19
Bengkulu Utara – Pemerintah Desa Sumber Rejo Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara Laksanakan Sosialisasi Pencegahan, Penanganan, Dan Penanggulangan Virus Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Sumber Rejo, Senin 05/07/2021

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Sumber Rejo Mulyono, Kapolsek Kerkap, Narasumber Ratno Afida, SH, Kadun 3, BPD Topik, Sekdes Pendi, Pendamping Desa Insarwan, Warga RT 1, RT 2, RT 3, Rt 4, RT 5, RT 6.

Sosialisasi ini sesuai Peraturan Menteri Kesehatan No.413 Tahun 2020 tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Kepala Desa Mulyono menyampaikan Pentingnya sosialisasi dan himbauan ini dilakukan agar masyarakat yang ada di desa-desa dapat paham dan tidak cemas terhadap kabar meluas tentang virus corona.

Pencegahan Virus Corona ini salah satu bentuk Kepedulian kami terhadap masyarakat, “Masyarakat juga harus ambil peran untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di indonesia, khususnya di desa Sumber Rejo, peran ini sebagai langkah Kongkrit untuk membantu pemerintah dalam mencegah virus mematikan Corona”. jelas Kades

Mudah-mudahan apabila kita mengikuti arahan ini kita akan terjauhkan dari segala penyakit khususnya Corona, dan mudah-mudahan kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT” harapnya

Dan bagi yang sudah mengetahuai atau memahami himbauan dan arahan ini, sekiranya bisa di bagikan dan diberitahukan kepada warga yang belum mengetahui” tutup Kades

Dalam sosialisasi ini disampaikan oleh Narasumber Ratno Afida, SH langkah-langkah yang dapat diterapkan untuk pencegahan Virus Corona Covid 19. Pencegahan Virus Corona Covid 19, dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan lingkungan, sering mencuci tangan dengan bersih menggunakan sabun setelah beraktivitas, menjauhi keramaian, serta menggunakan masker pelindung bila di luar ruangan, dan masyarakat jangan panik. Selain itu juga disosialisasikan bagi penduduk desa Sumber Rejo yang pulang kampung maupun pendatang, untuk berdiam diri di rumah selama 14 hari, jangan keluar rumah dan beraktivitas sosial lainnya terlebih dahulu. Apabila selama 14 hari tersebut terdapat gejala-gejala yang terindikasi terpapar virus corona diharapkan segera melaporkan ke rumah sakit.

Dengan pencegahan penyebaran Virus Covid 19. Kegiatan sosialisasi pencegahan virus corona ini harus digalakkan, sehingga masyarakan mendapat informasi yang cukup terkait penanganan Covid-19 secara transparan, responsif dan konsisten termasuk tentang pola hidup sehat, olahraga, makan makanan bergizi, cuci tangan, serta rajin berolah raga, jangan takut dan jangan panik. Kemudian masyarakat bisa tahu tentang Virus Corona sehingga bisa mencegah dini, dan bisa menjadi informan untuk menyampaikan jika ada warga yang terindikasi Virus Corona sehingga bisa ditangani dengan cepat oleh tim medis dari dinas kesehatan. (IS/Adv)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *